Tuesday 30 September 2014

Ultah ke-1 Nama Santo Pelindung Gereja Stasi Singosari


Romo Adhi Potong Tumpeng
Meskipun agak terlambat, kami ingin men-share berbagai kegiatan dalam rangkaian Perayaan Ulang Tahun ke-1 Nama Santo Pelindung Gereja Stasi St. Yohanes Maria Vianey, Ds. Pagas, Singosari - Malang. Kegiatan-kegiatan yang berlangsung sangat meriah tersebut antara lain :

  • Tanggal 20 Juli 2014 :
    1. Senam pagi
    2. Gerak jalan
    3. Aneka lomba antar lingkungan yang meriah karena didukung oleh kehebohan suporternya (dilombakan suporter terheboh)
  • Tanggal 24 Agustus 2014 :
    1. Misa syukur. Dalam kesempatan ini kami bersama romo stasi menciptakan lagu koor  St. Yohanes Maria Vianey. Lagunya bisa didengarkan di http://belajarmenjadikatolik.blogspot.com/p/mp3.html (no. 11)
    2. Lomba oges lecep (dibalik = sego pecel / nasi pecel). Kreasi kami adalah nasi tumpeng berbentuk gereja.
    3. Pentas seni, dimana kami dari lingkungan St. Thomas menampilkan paduan suara dari Bina Iman Anak, serta dagelan punokawan.
Dalam puncak perayaan tanggal 24 Agustus (semestinya pesta St. Yohanes Maria Vianey adalah tgl 4 Agustus sesuai tgl wafatnya di thn 1859, tetapi karena berbagai pertimbangan, perayaannya diadakan pada hari itu) tersebut juga diserahkan piala bergilir dimana kami dari lingkungan St. Thomas dinobatkan menjadi juara umum. Puji Tuhan... bukan soal menang kalah, tapi kami bahagia telah berusaha melakukan yang terbaik untuk kemeriahan bersama, untuk memuji Tuhan.

Berikut ini foto-foto dan video dari rangkaian kegiatan tersebut. Foto-foto selengkapnya bisa dilihat di http://belajarmenjadikatolik.blogspot.com/p/foto-foto-kegiatan-lingkungan-st-thomas.html. Selamat hidup menggereja dan memasyarakat ...


Comments
0 Comments

No comments: