Sunday 8 July 2018

Cerita Injil harian, Minggu, 8 Juli 2018 : Kamu Bisa Apa?


"Ayah, tolong segera ke sini. Mobil Riko menabrak orang! Aku… aku terjebak di dalam mobil ini. Dan orang-orang di luar menggedor-gedor mobil ini. Aku takut Yah!" kata Rina dengan terbata-bata di ujung telpon. Pak Broto panik mendengar suara anaknya. Segera dihidupkannya mobilnya bersiap menuju pasar Jatinegara sesuai pesan Rina.

Tarjo yang secara tak sengaja mendengar pembicaraan itu, menawarkan diri untuk membantunya. Dia gelisah membayangkan Rina dalam keadaan bahaya. "Kamu bisa apa? Urus saja gerobak sotomu! Dan ingat, jangan sekali-kali kau dekati Rina lagi, kecuali engkau sudah memiliki mobil seperti Riko!" kata Pak Broto dengan keras.
Dan segera ia memacu mobilnya, berusaha membelah kemacetan Jakarta yang menggila.

Melihat kedatangan ayahnya, segera Rina berlari mendatangi, memeluknya sambil menangis tersedu-sedu. Namun ternyata tempat itu sudah sepi. Orang-orang yang tadi dikatakan Rina menggedor-gedor mobil sudah tak di situ. Korbannya pun sudah tak terlihat. Juga Riko.
"Riko, cowok kebanggaan ayah itu, dia kabur begitu menabrak, dan meninggalkan aku sendirian ketakutan! Sedangkan orang-orang yang marah itu, mereka semua sudah bubar, begitu kami mau bertanggungjawab membawa korban ke rumah sakit. Tarjo telah ke sini. Dia lebih cepat sampai dibanding ayah, karena dia naik sepeda motor. Dialah yang menenangkan massa yang marah. Dia pula yang mau bertanggung jawab, dan membawa korban ke rumah sakit naik taksi." Pak Broto tertunduk. Membayangkan Tarjo, seakan tak percaya.

----------------------

* Kita lebih sering melihat asal-usul dan latar belakang, dibanding karakter dan karya seseorang.

* Bukankah Ia ini tukang kayu, anak Maria, saudara Yakobus, Yoses, Yudas dan Simon? Dan bukankah saudara-saudaraNya yang perempuan ada bersama kita?" Lalu mereka kecewa dan menolak Dia. (Mrk 6:3).

** edisi revisi dari pak Tengsoe **
Comments
0 Comments

No comments: